Home » Perawatan » Tips Menjaga Kaki Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Kaki Agar Tetap Sehat

Anda tahu hati Anda membutuhkan banyak TLC. Kakimu juga begitu. Bagaimanapun, mereka adalah pekerja keras tubuh Anda, mengambil sekitar 5.000 langkah sehari. Itu 2,5 mil! Belum lagi kaki Anda harus menanggung beban tubuh Anda di setiap langkah. Selain itu, kami menjejalkannya ke dalam sepatu dan berdiri di atasnya untuk waktu yang lama. Kaki pekerja keras itu layak mendapat sedikit perhatian lebih dari yang mungkin Anda berikan. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Informasi Singkat Menara Pisa

Perawatan Dasar

Perawatan dasar seperti apa yang dibutuhkan kaki saya? Sama seperti Anda tidak akan melewatkan satu hari pun tanpa menyikat gigi, Anda juga tidak boleh melewatkan satu hari pun tanpa merawat kaki Anda.

Kaki Anda adalah salah satu bagian tubuh terpenting Anda. Mereka membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan, membantu Anda tetap sehat melalui aktivitas fisik, dan memberikan kebebasan bergerak. Namun, mudah untuk menerima begitu saja — eceas.org sampai Anda mengalami cedera atau masalah.

Kesehatan kaki penting bagi semua orang. Sebagian besar dari kita tidak terlalu memikirkan perawatan kaki, tetapi penting untuk mencegah masalah kesehatan kaki agar seluruh tubuh Anda tetap sehat. Kesehatan kaki bahkan lebih penting bagi penderita diabetes.

Terapis fisik memberikan enam tips berikut untuk membantu Anda meningkatkan atau menjaga kesehatan kaki Anda dan kebebasan untuk bergerak.

1. Bersihkan Kaki Anda Setiap Hari dan Kenakan Kaus Kaki yang Bersih dan Kering

Cuci kaki Anda setiap hari dengan air hangat. Hindari menggunakan air panas atau dingin. Air yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak kulit Anda, terutama pada penderita diabetes yang mengalami penurunan sensasi kulit. Gunakan waslap atau spons lembut dan sabun lembut. Kemudian, bilas sampai bersih dan keringkan kaki Anda sepenuhnya sebelum mengenakan kaus kaki dan sepatu.

2. Periksa Kaki Anda Secara Teratur

Periksa kaki Anda apakah ada lecet, kemerahan, luka kecil, atau kulit pecah-pecah. Jika Anda tidak dapat melihat bagian bawah kaki Anda, gunakan cermin tangan dengan perbesaran. Jika Anda melihat ada masalah, hubungi dokter atau ahli terapi fisik. Jangan pernah mengabaikan masalah dengan kaki Anda. Jika Anda menderita diabetes, periksa kaki Anda setiap hari.

3. Potong Kuku dengan Hati-hati dan Teratur

Jaga agar kuku Anda tetap rapi, tetapi jangan terlalu pendek. Kuku yang dipotong terlalu pendek bisa tumbuh ke dalam dan menyebabkan rasa sakit atau infeksi. Yang terbaik adalah memotong kuku lurus dan kemudian dengan hati-hati mengarsipkan ujungnya. Jika Anda tidak dapat memotong kuku sendiri, ahli penyakit kaki dapat membantu. Jika Anda menggunakan salon kuku, pastikan untuk memberi tahu mereka agar berhati-hati agar https://pourhamrang.org/ tidak memotong kuku kaki Anda terlalu pendek atau melukai kulit Anda selama pengarsipan.

4. Selalu Kenakan Sepatu yang Pas

Sepatu yang tidak pas dapat menyebabkan lecet yang dapat menyebabkan infeksi atau masalah lain apalagi sehabis seharian bermain sbobet bola di https://modelnight.net/. Pastikan Anda memilih sepatu yang tidak mengiritasi kaki Anda. Kenakan sepatu yang menopang kaki dan pergelangan kaki Anda dengan benar untuk memastikan keamanan saat berjalan.

5. Melembabkan Kaki Anda di Malam Hari

Jaga kulit Anda tetap lembut dan sehat dengan melembabkan setiap malam. Ini dapat membantu mencegah gatal atau pecah-pecah. Hindari menempatkan lotion di antara jari-jari kaki Anda.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *