Home » Kecantikan » Cara Mengobati Sunburn Dengan Cara Yang Benar

Cara Mengobati Sunburn Dengan Cara Yang Benar

Apakah Anda secara kebetulan menghabiskan terlalu banyak waktu (tanpa perlindungan) di bawah sinar matahari akhir-akhir ini dan sedang mempertimbangkan bagaimana cara mengobati luka bakar akibat sinar matahari? Halo, kami mengerti. Saat kita memasuki musim panas kedua liburan Sunburn – dan menginvestasikan energi sebanyak mungkin untuk berpijak, piknik, atau mendaki secara keseluruhan – adalah normal untuk merayakannya di siang hari.

Terlepas dari apakah Anda melakukan yang terbaik untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari, Anda benar-benar dapat menemukan bahwa Anda telah mengkonsumsi sepotong tanpa menyadarinya.

Anda mungkin tahu bahwa Anda harus memakai SPF setiap hari (jika Anda tidak melakukannya, hei, itu adalah kebutuhan yang tidak diragukan lagi), dan jauh lebih penting untuk menggunakan tabir surya sebelum menghabiskan banyak waktu di luar – dan menerapkannya kembali secara teratur. , terutama jika Anda sedang berenang atau berkeringat. Namun, aplikasi SPF umumnya tidak berjalan persis seperti yang diharapkan, dan Sunburn luka bakar akibat sinar matahari dapat terjadi online game dengan cepat.

Apakah Anda memiliki acara besar yang akan datang (musim pernikahan 2022 yang memecahkan rekor akan berlangsung dengan sangat cepat) dan dengan cepat meneliti “Berapa lama luka bakar terkait matahari bertahan?” atau Anda hanya mencari tahu sendiri mundur setiap kesempatan Baju Anda menyentuh kulit Anda dan perlu tahu cara merawat luka bakar akibat sinar matahari, kami di sini untuk membantu.

Itulah mengapa kami menasihati dokter kulit untuk kemajuan terbaik yang dapat Anda ambil untuk menghilangkan luka bakar akibat sinar matahari dengan cepat, dan apa yang harus dilakukan jika Anda mengalami luka bakar akibat sinar matahari yang serius.

Cara Mengobati Sunburn Dengan Cara Yang Benar

Luka bakar akibat sinar matahari dapat berkembang dalam waktu singkat, tetapi membutuhkan beberapa jam untuk muncul, kata Marisa Garshick, MD, dokter kulit yang dijamin dengan MDCS Dermatology di New York City: “Seringkali dapat mencapai 24 hingga 48 jam setelah matahari terbuka dan sesudahnya akan mereda, membutuhkan berhari-hari hingga berminggu-minggu untuk pulih sepenuhnya.”

Sayangnya tidak ada cara yang mudah untuk memulihkan luka bakar akibat sinar matahari, namun mengetahui cara mengobatinya akan membatasi ketidaknyamanan Anda, dan merespons dengan cepat akan membuat perjalanan Anda kembali lancar.

Cobalah obat Sunburn luka bakar akibat sinar matahari ini untuk meredakan kejengkelan Anda dan merasa lebih baik:

1. Melarikan diri dari Matahari

AAD mengatakan fase terpenting dalam merawat luka bakar akibat sinar matahari adalah menghindari sinar matahari (dan idealnya bergerak ke dalam untuk pendinginan). Pastikan untuk benar-benar menutupi api dengan pelindung ringan atau topi setiap kali Anda melangkah keluar, dan sering-seringlah mencari tempat persembunyian sampai luka bakar akibat sinar matahari benar-benar sembuh.

2. Dinginkan Dengan Mandi atau Paket Dingin

Jika rasa sakit dan intensitas luka bakar akibat sinar matahari membuat Anda sadar diri, mencuci atau mandi atau mengoleskan kompres dingin (seperti handuk basah) ke daerah yang terkena dampak mungkin dapat membantu, menurut AAD.

Setelah siram singkat, bersihkan diri Anda dengan lembut, dengan sengaja membiarkan kulit Anda agak basah. (Perlu diingat bahwa meskipun Anda dapat memasukkan es ke dalam paket virus, Anda harus mencoba untuk tidak mengoleskannya langsung ke kulit yang terbakar matahari, sesuai dengan Pembentukan Kanker Kulit.)

3. Jaga Jenuh Kulit Anda

Oleskan gel lidah buaya untuk menenangkan kulit kering Anda dan membantu membebaskan sebagian dari efek samping luka bakar akibat sinar matahari, saran AAD. Kulit Anda lebih rentan terhadap potensi iritasi pada saat ini, jadi tetaplah menggunakan demulsen yang membosankan, bebas pewangi, bebas zat, dan gunakan neomisin (alergen khas yang ditemukan di Neosporin), Arthur memperingatkan:

“Ketika individu sensitif terhadap bahan-bahan ini dan menerapkannya pada kulit yang disalin, itu dapat memicu lebih banyak iritasi, perih, kesemutan, atau ketidaknyamanan.” Hindari produk “-caine”, seperti benzocaine, yang juga dapat memicu respons hipersensitif dan mengganggu, perhatikan AAD.

4. Gunakan Pereda Nyeri untuk Mengurangi Kejengkelan

Minum obat pereda nonsteroid, seperti ibuprofen (Advil, Motrin) atau naproxen (Aleve), jika perlu untuk rasa sakit. “Dengan mengurangi iritasi, pereda nyeri dapat membantu mengurangi pembesaran dan kemerahan yang berhubungan dengan luka bakar akibat sinar matahari,” jelas Dr. Garshick.

5. Ambil Pertimbangan Tambahan untuk Tetap Terhidrasi

Ketika Anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, tidak sulit untuk menjadi terlalu panas dan kering – apalagi, seperti yang dicatat oleh AAD, Sunburn luka bakar akibat sinar matahari akan menarik cairan di tubuh Anda ke lapisan luar. kulit, menempatkan Anda pada risiko kekurangan hidrasi yang lebih tinggi.

Untuk mengatasi pertaruhan ini, minumlah banyak air dan cairan nonalkohol lainnya untuk membantu Anda tetap terhidrasi. (Pengolah Angka Hidrasi ini dapat memberikan ukuran berapa banyak air yang harus diminum berdasarkan elemen individu seperti usia, jenis kelamin, dan tingkat tindakan.)


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.